Banner

Jumat, 08 Maret 2013

Bakmi Jawa Numani

Sore ini ane gak bisa pulang tepat waktu gara-gara hujan lebat. Waktu pun terus merayap sampe kira-kira jam 9 malam. Sedangkan perut ini dah melilit.. maklum gan, satu cacing dalam perut ane ada yang ngedance gak karuan, trus yang cacing laen pada teriak ‘CON LOS TERORISTAS’ – Harlem Shake…. Ampe kedenger gan, KRUEEK…


Click here for more graphics and gifs!
Nah selang 10 menit habis beres-beres tas & laptop, ane mikir “Enak klo maem mie godok (red: mi rebus) panas neeh”. Nah gak pake lama ane tancap gas ke salah satu warung bakmi langganan ane di Bandar Lampung. Nama warungnya “Bakmi Numani” beralamat di jalan Urip Sumoharjo , cekibro di TKP :


Ane pun duduk di kursi yang tersedia. Dari tempat duduk ane bisa menyaksikan proses memasak bakmi. 10 menit kemudian pesanan ane datang. Sepiring bakmi rebus yang harum dengan asap mengepul karena baru diangkat dari wajan pembuatnya. Secara tampilan bakmi rebus ini tidak berbeda jauh dengan bakmi Jawa di tempat lain. Kata penjualnya sih, bakmi ini bakmi khas solo… Nah ane agak kecewa ajah, soalnya ane kira si doi jualan bakmi bantul (hehehe..). Bahan yang digunakan pun sama yakni mi kuning, telur, suwiran daging, dan kubis. Selain menyediakan bakmi rebus, warung bakmi Numani juga menyediakan bakmi goreng dan nasi goreng. Sebenernya kalo dari rasa not bad lah. Mie kuningnya pun kayaknya bikinan abangnya sendiri, secara bentuknya gede-gede bener… ada tambahan bakwan nya pula. Nha kalo ayam suwir yang jadi temennya bakmi kurang, agan-agan bisa nyomot sate ati ampela yang ada di meja masing-masing -pas pulang bayar tentunya- pokoke Top Markotop deh. Cuma rasa gurih kaldunya masih samar samar kerasa (harfiahnya : kurang nendang). But karena ini Bandar Lampung so, bisa dimaklumi kok. Mungkin susah cari ayam yang bisa bahasa jawa.
Harga dari sepiring gede bakmi godog adalah rp 10.000, kalo dipikir-pikir lumayan lah buat ngobatin kangen sama rumah ku di mbantul, ngayogyakarta sana. Tempatnya pun gak jelek-jelek amat kok, sederhana khas warung pinggir jalan but cozy… so come on you guys cobain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar